Anggota DPRD Padang Rustam Efendi Jemput Aspirasi


PADANG - Anggota DPRD Padang menjemput aspirasi warga daerah pemilihannya dalam rangka Resew I Tahun 2024. Reses dilaksanakankelurahan Batang Kabung Ganting, Koto Tangah, Sabtu (12/10/2024), di gelar diLapangan Karate Batang Kabung Ganting, Koto Tangah.

Rustam Efendi mengatakan, di Kelurahan Batang Kabung Ganting ini merupakan reses pertama tahun 2024. Mengenai, berbagai usulan warga dimana reses dilakukan, memang tidak lepas dari permasalahan drainase yang tersumbat, juga karena sudah lama.

"Sehingga drainase lama dan yang tersumbat mengakibatkan banjir. Apalagi saat saat hujan yang lebat, juga betonisasi, itu yang harus kita benahi kedepannya," ucap Rustam Efendi yang merupakan Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Padang ini.

Ditambahkannya, persoalan perekonomian masyarakat merupakan hal yang selalu menjadi usulan saat reses, karena masih banyak warga kita yang kurang mampu, itu bagaimana caranya mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Disebutnya, untuk penyaluran pokok pokok pikiran DPRD Kota Padang di Batang Kabung Ganting itu cukup luar biasa juga. Itu terealisasi sebesar 300 juta dan lebih banyak ke Olahraga dan kepemudaan.

"Insha Allah untuk 2025 kita akan arahkan pembangunan," pungkas Rustam Efendi. 

Pada kesempatan yang sama Kasi Trantib Batang Kabung, Yudi mewakili Lurah menyampaikan, pihak kelurahan sangat berbangga hati atas reses yang dilakukan Rustma Efendi di daerah Batang Kabung Ganting ini.

Ia mengatakan, antara kelurahan dengan anggota dewan harus bersinergi

untuk melakukan pembangunan.

"Kita tahu, dikelurahan hanya ada dana fasilitas lingkungan (Fasling) yang hanya 35 juta, sangat sedikit kie pembangunan yang didapat," ujarnya.

Disebutnya, untuk itu perlu bersinergi antara kelurahan dengan anggota dewan yang mempunyai dana pokir yang sangat memadai.

"Tentunya ada keterikatan yang kuat warga setempat dengan anggota dewan yang terpilih. Seperti bapak Rustam Efendi selaku anggota dewan yang sudah dipercayai warga Batang Kabung ini," tuturnya.

Kesempatan itu, Yudi pun berharap, bapak Rustam Efendi untuk bisa memberikan perhatian kepada kelurahan Batang Kabung Ganting, baik itu terhadap kesejahteraan masyarakat atauoun fasilitas umum bagi warga.

"Untuk itu warga harus sepakat dengan anggota dewan yang terpilih, khususnya bapak Rustam Efendi ini," pungkasnya. (man)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.