Menarik! Rafli Boy Jemput Aspirasi Warga Sembari Jalan Sehat


PADANG - Menarik! Berolahraga sambil menjemput aspirasi warga. Ya, begitulah cara anggota DPRD Padang, Rafli Boy menampung persoalan masyarakat yang ada di daerah pemilihan (dapil) yakni Padang Timur dan Padang Selatan.

Pantauan media ini, Minggu (13/10/2024) pagi, kegiatan Reses I Tahun 2024 Rafli Boy diawali dengan olahraga jalan sehat di seputaran Kompleks Perumahan Filano, Parak Karakah. Terlihat, ribuan warga antusias mengikuti jalan sehat tersebut.

Setelah jalan sehat yang titik kumpulnya di lapangan bola kaki, Komplek Filano, warga juga mengikuti senam massal. Berbarengan dengan senam massal, pembagian doorprize dilakukan.

Sejurus kemudian, barulah kegiatan dengar pendapat antara anggota DPRD Rafly Boy dengan masyarakat dimulaj.

Berbagai persoalan disampaikan warga seperti persoalan banjir, jalan rusak dan gizi buruk (stunting). Tidak itu saja, fasilitas umum terkait penerangan jalan dan ketiadaan kursi di kantor kelurahan juga dikeluhkan.

Menanggapi persoalan yang diadukan warga, Rafli Boy meminta kepada Ketua Rukun Warga (RW) untuk membuat perencanaan perbaikan-perbaikan sehingga akan mudah diusulkan.

"Hendaknya para Ketua RW membuat perencanaan perbaikan. Kalau perlu perencanaan tersebut dilaporkan setiap tiga bulan," kata politisi Nasdem ini disela-sela kegiatan.



Rafli Boy menegaskan apabila perencanaan perbaikan tersebut dilakukan secepatnya, dirinya optimis bisa mengatasi persoalan banjir dan jalan rusak. Sebagai anggota DPRD Padang, dia bisa mengusulkan anggaran untuk perbaikan jalan rusak dan mengatasi banjir melalui dana pokok pikiran(pokir).

"Selama ini kita banyak bergantung dengan dana musrenbag. Jujur saja dana dari Musrenbag tidak cukup mengatasi persoalan warga," jelasnya.

Terakhir, Rafli Boy mengatakanrealisasi perbaikan jalan dan mengatasi banjir baru akan terwujud pada tahun 2026. Untuk itulah, dia berharap perencanaan perbaikan disusun dari sekarang.

"Prosesnya dari sekarang. Sebab, dana pokirnyq baru teralisasi tahun 2026," tegas Rafli Boy. (***)

Label:
This is the most recent post.
Posting Lama

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.